Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Riedl Harapkan Tuah Dari Stadion Jakabaring

Sabtu, 19 Februari 2011

Share this history on :
TIMNAS - Pelatih timnas sepak bola Indonesia Alfred Riedl berharap tuah dari Stadion Jakabaring Palembang, di mana timnas Merah Putih akan berlaga melawan Turkmenistan pada pertandingan Pra-Olimpiade 2012.
Timnas selama bertanding resmi atau pun uji coba di stadion kebanggaan warga Sumatera Selatan itu selalu menunjukkan tren positif. Di antaranya adalah mengalahkan Taiwan 2-0 dan Timor Leste 6-0.
"Setidaknya kita memiliki kenangan sendiri saat bermain di sana, dua kali bermain di sana dan kita bisa menang," kata Riedl usai memimpin latihan timnas di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Sabtu.
Menurut dia, sejak awal pihaknya berharap pertandingan pertama melawan Turkmenistan digelar di Jakarta karena dinilai lebih representatif dibandingkan di Palembang.
Jika bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kata dia, bisa dipastikan pendukung timnas akan memadati stadion kebanggaan Indonesia itu. Pihaknya berharap kondisi itu berlaku di Palembang.
"Kita berharap stadion akan menjadi full dengan penonton," kata pelatih asal Austria itu.
Guna mempersiapkan tim dengan baik, mantan pelatih timnas itu terus memberikan materi latihan yang cukup berat, salah satunya mengadu barisan striker melawan defender atau pemain belakang.
Latihan ini dinilai oleh pelatih cukup sulit karena semua pemain harus konsentrasi penuh selama latihan. Selain itu pelatih menginstruksikan peningkatan koordinasi antar pemain dan penyelesaian akhir.
"Kami berharap mereka bisa menunjukkan permainan terbaiknya meski saat ini belum bisa sampai pada peak performance," katanya menjelaskan.
Ditanya kekuatan calon lawan, Riedl mengaku belum tahu dengan pasti. Hanya saja pihaknya mengetahui jika timnas Turkmenistan dalam kondisi tidak bagus. Meski demikian, pihaknya tidak akan meremehkan calon lawannya.
Yongky Aribowo dan kawan-kawan sebelum turun pada pertandingan resmi dijadwalkan terus menjalani latihan. Selanjutnya, Senin (21/2), seluruh pemain dan ofisial akan terbang ke Palembang. Pertandingan kedua dijadwalkan 9 Maret di Turkmenistan. (ant/cax)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar