Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Stamina Buat Garuda Muda Terluka

Rabu, 23 Februari 2011

Share this history on :
TIMNAS - Stamina yang tidak stabil kembali membuat timnas Indonesia merana. Kali ini giliran Garuda Muda terpaksa takluk 1-3 dari Turkmenistan di Jakabaring Palembang, Rabu (23/02)
Indonesia langsung menggebrak tamu mereka kali ini. Permainan dengan tempo cepat langsung diperagakan anak asuh Alfred Riedl di 10 menit babak pertama ini. Hasilnya, tim Garuda Muda mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-13.
Memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas mendatar dari Oktovianus Maniani, Titus Bonay langsung mengarahkan bola ke gawang Turkmenistan dengan tendangan back heel. Sontekan dengan tumitnya itu tak bisa diantisipasi oleh kiper lawan. Garuda Muda unggul 1-0.
Namun, keunggulan Indonesia itu tidak berlangsung lama. Selang tiga menit kemudian, Turkmenistan yang terlecut karena gol tadi langsung bisa menyamakan kedudukan melalui situasi set piece. Tendangan bebas Amanov Arslanmyrat yang mengarah ke kiri bawah gawang Kurnia Meiga Hermansyah tak mampu dihalau kiper klub Arema Indonesia itu. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.
Tempo cepat di menit-menit awal kembali diperagakan Garuda Muda. Mereka sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-52. Berawal dari usaha penetrasi Okto dari sisi kiri, ia mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti lawan. Yongky Aribowo yang tak terkawal mencoba menyontek bola, namun sungguh sayang bola sontekannya masih bisa dihalau kiper lawan.
Gempuran Garuda Muda kian tak terhenti. Lima menit kemudian mereka kembali mendapatkan peluang. Namun sayang kembali kiper Turkmenistan mampu mematahkan tendangan Hendra Santoso.
Permainan dengan tempo cepat Garuda Muda akhirnya harus dibayar mahal. Stamina mereka menurun drastis di pertengahan babak kedua. Walhasil kini giliran Turkmenistan berbalik menggempur. Malah tim tamu mampu mencuri gol di menit ke-81 melalui kaki Boliyan Aleksander memanfaatkan umpan through pass Vahyt.
Indonesia yang mencoba membalas akhirnya harus terluka kian dalam saat Vahyt akhirnya menutup laga dengan skor 3-1 ketika ia sukses menjaringkan bola lima menit sebelum laga usai. Tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Kurnia Meiga Hermansyah.
Kekalahan ini membuat perjuangan Garuda Muda ke Olimpiade London 2012 nanti kian berat. Sebab mereka harus bertemu lawan mereka kali ini di kandang mereka nanti.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar